Kerap Sosialisasi Anti-korupsi, Bupati Rita Widyasari Justru Tertangkap KPK



Rita Widyasari Sang Bupati Kutai Kartanegara yang Ditangkap Oleh Pihak KPK 
Rita Widyasari
Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari belakangan ini telah menyita perhatian publik usai penangkapannya oleh KPK. KomisiPemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Rita Widyasari sebagai tersangka. Tentu saja kabar penangkapan ini membuat publik tak habis fikir, pasalnya Rita kerap mendapatkan berbagai penghargaan dimasa jabatannya. Salag satu penghargaan yang ia terima adalah tanda kehormatan Satyalancana Karya BhaktiPraja Nugraha.




Penghargaan tersebut diberikan pada 28 April 2015 lalu secara langsung oleh orang nomor satu di Indonesia,  Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan yang diperolehnya tersebut adalah bentuk apresiasi atas kinerja Rita Widyasari yang dianggap berdedikasi dan memiliki komitmen dalam pembangunan kesejahteraan keluarga serta kependudukan di daerah yang ia pimpin.
Rita Widyasari
Selain itu Rita Widyasari juga memiliki penghargaan internasional. Rita telah mendapatkan penghargaan Global LeadershipAward 2016. Penghargaan tersebut didapatkannya dari sebuah media ternama Amerika yaitu majalah bisnis The Leader International serta dengan dukungan American Leadership Development Association.




 Tak cukup sampai disana saja, nama Rita Widyasari juga dikenaal dengan pembangungan yang sangat merata dan inspiratif. Belum lama ini Ia mendapatkan sebuah penghargaan sebagai salah Inspirator Pembangunan Daerah 2017. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang saat itu mewakili Pusat Kajian Keuangan Negara.
Rita Widyasari
 Bahkan yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa Bupati Rita Widyasari merupakan salah satu orang yang berperan aktif dalam berbagai sosialisasi mencegah adanya korupsi demi memajukan daerah yang ia pimpin. Salah satu kegiatan sosialisasi anti korupsi yang di ikui oleh Rita Widyasaritermasuk yang belakangan ini dibuat oleh KPK. Pihak KPK juga mengungkapkan bahwa hal ini akan menjadi unsur yang memberatkan.




Pasalnya Rita Widyasari sudah beberapa kali hadir dalam program pencegahan korupsi dari KPK. Seperti yang diketahui bahwa program anti korupsi tersebut adalah sebuah program yang dibuat oleh KPK dan diikuti oleh para kepala daerah, mulai dari bupati, wali kota hingga gubernur.
Rita Widyasari


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rutinitas Menakjubkan Ini Hanya Dapat Kalian Temui Di Arab Saudi

Hal-Hal yang Perlu Anda Hindari Saat Berada Di Kampung Inggris

Bisnis Boneka Nikita Mirzani Mulai Menjadi Sorotan Publik, Harganya Fantastis!